Image Hosting
SEJARAH SINGKAT MENGENAI MXIT

By ADy "EdiToR" Inbox on 2/18/2009 07:39:00 PM

Filed Under: , ,


Mxit, menurut Wikipedia adalah sebuah perangkat lunak bebas olah pesan cepat aplikasi yang dikembangkan di Afrika Selatan yang berjalan pada GPRS / 3G ponsel dengan dukungan java dan pada PC, dengan menggunakan Adobe Flash Player.Dengan kata lain Mxit adalah sebuah aplikasi chatting/messenger untuk pengguna selular.Aplikasi ini cukup gampang kok buat kita gunakan, yang penting HP anda mendukung program Java & memiliki fitur GPRS (GPRS-nya juga harus aktif dulu ya!), dan ada pulsa juga tentunya,hhehehe...:-D

Aplikasi ini benar-benar murah banget, gue pernah nyoba buka aplikasi ini waktu pulsa gue tinggal 500 perak doang.Eh tau-taunya bisa dipakai dari siang sampai ketiduran malem-malem.Trus pas pagi-paginya waktu gue cek pulsa, eh masih ada 300an.Kalo gak salah, biaya Log In-nya aja cuma Rp 3..!!Ngeri gak tu bos..??


Sejarah Mxit

Pada tahun 2000 Clockspeed Mobile, sebuah divisi penelitian dan pengembangan dari Swist Grup Technologies, mengembangkan sebuah Massive Multiplayer Mobile permainan. Permainan ini berbasis SMS dan tidak berhasil karena tingginya biaya SMS sejak GPRS masih belum dilaksanakan secara luas. Pada tahun 2003 permainan ini dikembangkan dan yang kedua dalam setengah tahun 2003 pertama versi MXit telah dirilis. Pada bulan April 2004 Clockspeed Mobile menjadi mandiri dan pada 1 Juli 2006 menjadi MXit Lifestyle (Pty) Ltd.


Cara Download & Instal Mxit

1.Masuk ke wap.mxit.com untuk HP, & www.mxit.com untuk PC.
2.Pilih bahasa yang diinginkan.
3.Download versi Mxit yang diinginkan (yang terbaru sich versi 5.8.1, tapi berhubung HP gue masih "jadul", jadinya cuma bisa versi 5.3, hhehehe...)
4.Jika sudah, jalankan aplikasi.
5.Akan terbuka menu utama dari Mxit, pilih Register.
6.Masukkan data-data seperti nomer HP (menurut kode negara), nickname/nama untuk menjadi user, dan PIN.
7.Pilih Accept.
8.Mxit kalian udah bisa digunakan deh.


Mxit Saat Ini

MXit yang telah terdaftar lebih dari sebelas juta user, sekitar tujuh juta Log-ons per hari dan lebih dari 250 juta pesan yang dikirim/diterima per orang per hari. Aplikasi ini didistribusikan secara internasional dan digunakan oleh pengguna di 120 negara sehari-hari, namun sebagian besar adalah para user di Afrika Selatan dan Indonesia dengan pertumbuhan yang cepat di Malaysia, Australia, Singapura, Jepang, Indonesia, Italia, Jerman, Norwegia, Inggris, Amerika Serikat dan Zimbabwe.

Seiring berkembangnya teknologi dan bertambahnya user, maka bukan tidak mungkin jika suatu saat Mxit akan menjadi salah satu aplikasi messenger selular yang paling diminati oleh masyarakat.Lagian gue juga udah punya Mxit, kalo mau add ni nomor Mxit gue, 6185293287616.

1 komentar for this post

mxit itu hebat banget dech

Posted on 6 Mei 2009 pukul 13.10  

Posting Komentar

Sponsored ADs

Do You Want To Subscribe...??

I heart FeedBurnerAdd to Google Reader or HomepageAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to PageflakesSubscribe in podnovaAdd to PlusmoAdd to WebwagAdd to Excite MIX