Image Hosting
12 KARAKTER UNIK DORAEMON

By ADy "EdiToR" Inbox on 10/08/2009 06:00:00 AM

Filed Under: , ,


Doraemon adalah sebuah nama karakter robot kucing dalam komik manga dan animasi berseri asal Jepang yang diciptakan oleh Fujiko F. Fujio atau di kenal dengan nama Hiroshi Fujimoto.

Seri pertama Doraemon di luncurkan pada tahun 1069 yang di publikasikan oleh 6 perusahaan percetakan di Jepang secara simultan.

Cerita Doraemon keseluruhannya mencapai 1.344 cerita dengan hak publikasi di pegang oleh Shogakukan di bawah lisensi dari Tentomushi. Semua seri Doraemon tersimpan di sebuah perpustaakan Takaoka Central Library di Toyama kota tempat lahir Fujio.

Berikut beberapa karakter unik doraemon yang menjelma menjadi karakter lain seperti SpongeBob, Doraemon Mario, Doraemon Street Fighter, Doraemon Dragonball, Doraemon Mobile Suit Gundam RX, Doraemon Evangelion, Doraemon Harry Potter, Doraemon Macross, Doraemon Pokemon, Doraemon Naruto, Doraemon Star Wars, Doraemon Apple Ipod.



Sumber:http://15meh.blogspot.com/2009/09/12-karakter-unik-doraemon.html


1 komentar for this post

kalo di indonesia ada ga ya perpustakaan komik doraemon??

Posted on 29 Januari 2013 pukul 08.19  

Posting Komentar

Sponsored ADs

Do You Want To Subscribe...??

I heart FeedBurnerAdd to Google Reader or HomepageAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to PageflakesSubscribe in podnovaAdd to PlusmoAdd to WebwagAdd to Excite MIX