TERTAWA SEPERTI MBAH SURIP MEMBAHAYAKAN KESEHATAN!

By ADy "EdiToR" Inbox on 8/08/2009 06:00:00 AM

Filed Under: , , , , ,

Gaya Tertawa MBAH SURIP Berbahaya: Tertawa Berlebihan Pemicu Serangan Jantung!

Bahaya Tertawa Berlebihan Pemicu Serangan Jantung Ternyata gaya tertawa yang berlebihan sangat berbahaya dan menjadi pemicu serangan jantung. Walau demikian, jujur saja saya belum pernah mendengar orang kurang waras ditemukan tidak bernyawa lagi karena terkena gagal jantung .

Tertawa sebenarnya merupakan aktivitas yang menyehatkan. Tubuh terasa nyaman karena darah mengalir dengan lancar keseluruh tubuh. Namun demikian, gaya tertawa yang tidak sesuai dengan norma kemedisan (bahasa apa ini?) dapat mengakibatkan fungsi organ tubuh menjadi terganggu, bahkan dapat menyebabkan kematian!

Namun apakah benar bahaya tertawa berlebihan karena menjadi pemicu serangan jantung? Apakah tertawa model Mbah Surip yang cukup panjang namun dengan kecepatan sangat rendah termasuk yang dilarang oleh dokter? "Haaa...haa...haa...haaa"

Biar ahlinya yang menjelaskan secara detail berikut ini.

Akupunturis: Tawa Berlebihan Mbah Surip Bikin Jantung Tertekan

Penyebab kematian seniman nyentrik Mbah Surip diduga karena terkena serangan jantung. Mungkinkah serangan jantung tersebut dipicu oleh gaya tertawa Mbah Surip yang berlebihan? Ini jawaban dari sisi ilmu akupuntur.

Dalam ilmu akupuntur, tertawa yang berlebihan bisa menekan jantung seseorang yang menyebabkan orang tersebut rentan terkena serangan jantung. Setiap organ dalam tubuh tidak bisa berdiri sendiri, harus saling membantu, membatasi, dan saling berhubungan.

"Orang yang terlalu hepi saat tertawa dan berlangsung secara terus menerus bisa menyebabkan jantung mengalami disfungsi, biasanya jantung yang mengalami kelainan bisa ditandai dengan tertawa yang aneh," ujar Putu Oka Sukanta, seorang ahli akupuntur yang dihubungi detik Health.

Dalam ilmu akupuntur jika ada organ dalam tubuh yang mengalami disfungsi bisa ditandai dengan cirinya sendiri. Seperti gangguan lambung akan membuat orang sering termenung-menung atau bersenandung. Sedangkan gangguan ginjal akan membuat orang lebih temperamen dan khawatir tanpa alasan yang jelas.

Putu menjelaskan pasangan jantung dalam organ tubuh lainnya adalah usus kecil. Jadi jika seseorang mengalami kelainan jantung biasanya menyebabkan masalah pada buang air besar atau buang air kecilnya, karena usus kecil berhubungan dengan bagian ekskresi.

"Kalau saya lihat tertawa Mbah Surip, secara umum bisa dikatakan itu adalah bawaan dari gangguan pada jantungnya, karena tetawanya itu agak-agak ekstrim," ujar ahli akupuntur yang berpraktek di daerah Rawamangun ini.

Tapi, untuk memastikannya lebih lanjut apa yang terjadi dengan jantungnya harus dilakukan pemeriksaan secara lengkap. Ini untuk mengetahui apakah jantungnya mengalami penyumbatan, ada klap yang terlepas atau jantung mengalami pembengkakan, dan pemeriksaan ini juga bisa dilakukan secara ilmu akupuntur.

"Pemeriksaan yang terkait dengan gangguan jantung adalah dengan memeriksa denyut nadi, wajah, lidah serta apakah sering berkeringat," ujarnya.

Sudut pandang akupuntur ini berbeda dengan anggapan kalangan kedokteran. Ketika detikhealth mengajukan pertanyaan menggelitik soal apakah kebiasaan ketawa Mbah Surip yang nyentrik menjadi faktor serangan jantungnya, dr Kartono Muhammad pun ikut tertawa 'Ha..ha..ha..'.

"Tertawa justru dapat membuat seseorang menjadi rileks dan terhindar dari serangan jantung. Hal ini karena ketika tertawa hormon adrenalin yang bisa memicu serangan jantung akan menurun dan membuat jantung berdetak normal," jelas Kartono.

Bagaimanapun, banyak faktor yang menyebabkan Mbah Surip terkena serangan jantung. Kebiasaan yang kurang sehat memang menjadi faktor pemicu yang cukup tinggi. Sebaiknya biasakanlah hidup sehat dari sekarang.

Sumber:http://reallife65.blogspot.com/2009/08/ternyata-gaya-tertawa-mbah-surip.html

1 komentar for this post

nice article!

Your IT Zone - Information Technology News, Tutorials, Tips and Tricks
Your Tech Spot - Technology News, Reviews and Guides

Posted on 11 Agustus 2009 15.31  

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sponsored ADs

Do You Want To Subscribe...??

I heart FeedBurnerAdd to Google Reader or HomepageAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to PageflakesSubscribe in podnovaAdd to PlusmoAdd to WebwagAdd to Excite MIX