Image Hosting
PAKAIAN DALAM ANTI BAU ASTRONOT!

By ADy "EdiToR" Inbox on 4/03/2009 07:46:00 PM

Filed Under: , , , , ,


Seorang ilmuwan luar angkasa telah menciptakan pakaian dalam yang bisa dipakai hingga lima hari tanpa berbau. Menurut harian The Sun, pakaian dalam ini diciptakan dan dikembangkan di Jepang.

Saat ini Koichi Wakata, astronot Jepang pertama yang tinggal di Stasiun Luar Angkasa Internasional, tengah melakukan uji coba pada pakaian tersebut.

“Hingga kini tidak ada seorangpun yang mengeluh, jadi saya pikir sejauh ini baik-baik saja.” katanya.

Bahan dari pakaian dalam yang diberi nama J-Ware ini pun dibuat secara khusus oleh serangkaian riset mendalam di Women’s University, Tokyo. Toshiko Taya, sang perancang, mengaku pakaian dalam ini dedesain untuk membunuh bakteri, menyerap kelembaban tubuh dan mengeringkannya secara cepat.

Tahun lalu pakaian ini juga diujicobakan pada seorang astronot bernama Takao Doi. Dari situ terbukti pakaian ini tetap kering bahkan setelah melakukan pekerjaan yang menguras keringat.

“Sementara astronot lain basah oleh keringat, dia tetap kering dan tidak perlu menggantung pakaiannya.”

Di masa depan, J-Ware diharapkan dapat mengurangi beban bawaan yang harus dibawa para astronot saat mengunjungi angkasa luar karena disana tidak tersedia fasilitas laundry. Agen luar angkasa Jepang saat ini tengah menjajaki penyediaan J-Ware untuk NASA. Selain itu pakaian anti bakteri ini pun akan segera dilepas ke pasaran.

Sumber:http://15meh.blogspot.com/2009/04/pakaian-dalam-anti-bau.html




0 komentar for this post

Posting Komentar

Sponsored ADs

Do You Want To Subscribe...??

I heart FeedBurnerAdd to Google Reader or HomepageAdd to My AOLAdd to netvibesSubscribe in BloglinesAdd to The Free DictionaryAdd to PageflakesSubscribe in podnovaAdd to PlusmoAdd to WebwagAdd to Excite MIX